TUGAS ILMU PENDIDIKAN Soal: 1. Mengapa manusia dapat dididik, harus dididik, dan memerlukan pendidikan ? jelaskan 2. Kemukakan 10 definisi menurut para ahli dan jelaskan makna pendidikan? Jelaskan 3. Bagaimana pandangan aliran nativisme, empirisme, naturalisme, dankonvergensi tentang pendidikan? Jelaskan 4. Kapan pendidikan dimulai dan berakhir? Jelaskan 5. Jelaskan konsep: a. Pendidikan pendahuluan b. Pendidikan sebenarnya c. Pendidikan orang dewasa d. Pendidikan seumur hidup 6. Siapa pendidik itu, apa syarat-syarat pendidik, apa itu kewibawaan (gezag), dan apa fungsi kewibawaan (gezag) dalam pendidikan? Jelaskan 7. Bagaimana membedakan guru yang berwibawa dan guru yang tidak berwibawa ? jel...
DAFTAR ISI KATA PENGANTAR ............................................................................................ i DAFTAR ISI .......................................................................................................... ii BAB I PENDAHULUAN A. Latar belakang ....................................................................................... 1 B. Rumusan masalah .................................................................................. 1 C. Tujuan pembahasan ............................................................................... 1 BAB II BATAS-BATAS PENDIDIKAN A. Pengertian Batas-Batas Pendidikan ...................................................... 3 B. Batas-Batas Awal Pendidikan............................................................ .. 3 C. Batas-batas akhir pendidikan .......
ABSTRAK Dalam memberikan pembelajaran kepada peserta didik seorang guru harus mempunyai konsep pendekatan agar pesan atau materi yang diajarkan tersampaikan kepada peserta didik. Seain itu pendekatan materil yang dilakukan yaitu pendekatan pembelajaran Matematika di mana dalam menyajikan konsep matematika melalui konsep matematika lain yang telah dimiliki siswa. Mendengar kata formal dan informal kita sudah dapat mengartikan bahwa formal ialah secara resmi dan informal tidak secara resmi dengan artian dalam pendekatan pembelajaran matematika secara singkat pendekatan formal ialah bersifat matematis, melalui jalur-jalur logis, sistematis dan menggunakan kaidah aksiomatis (definisi, aksioma dan teorema) sedangkan pendekatan pembelajaran informal ialah tidak menurut aturan resmi dalam prosedur matematis. A. PENDAHULUAN Dalam konteks pendidikan formal, kegiatan belajar mengajar merupakan kegiatan yang pokok. Kegiatan belajar mengajar merupakan proses interaksi antara guru dan ...
Komentar
Posting Komentar